Entri Populer

Daftar Blog Saya

Powered By Blogger

Sabtu, 01 Januari 2011

Harga Sepeda Bmx dari Berbagai Merek

Seiring dengan semakin populernya sepeda saat ini dan kampanye go green serta kelompok bike to work, kehadiran beragam jenis sepeda semakin diminati oleh masyarakat. Harga sepeda yang semakin selangit untuk sepeda yang berkualitas tidak menghentikan langkah sebagian orang untuk membeli sepeda. Harga sepeda BMX yang bagus bisa mencapai jutaan rupiah.

Harga terendah sekitar Rp 700.000-an. Namun sepeda BMX yang sudah sekian lama menghuni hati masyarakat Indonesia tetap saja menjadi salah satu pilihan favorit di antara sepeda jenis lainnya, seperti sepeda MTB, city car, sepeda anak-anak atau sepeda onthel.

Ada banyak merek yang memproduksi jenis sepeda BMX (Bicycle Moto-Cross) ini. Di antaranya adalah United, Wim Cycle, Polygon. Sepeda jenis BMX disukai karena:

   1. seringnya jenis sepeda ini mengikuti pertandingan atau atraksi untuk olah raga ekstrem menggunakan sepeda sehingga mengangkat pamor BMX semakin perkasa;
   2. ringan;
   3. kecil;
   4. lincah; dan
   5. mudah dikendalikan.

Para pengendara BMX dari segala usia, biasanya akan membuat sepeda ini menari-nari di udara, melompat-lompat ke kiri, ke kanan bahkan ke atas. Tidak jarang juga bagi para pengendara sepeda BMX profesional menggunakan landasan main skateboard dan melompat, meliuk-liuk dari jalur tersebut. Kecelakaan sudah sering terjadi.

Tangan patah, kaki terkilir, tangan luka, bukanlah penghalang. Mereka tidak kapok juga. Latihan terus-menerus akan membuat mereka semakin lihai dalam memainkan BMX. Selain itu, bagi para pengendara BMX, keliling kota dengan bersepeda akan membuat mereka saling kenal satu sama dan saling bisa berkomunikasi.

Kegiatan ini membuat banyak orang terkagum-kagum. Dari kekaguman itulah ada niat mempelajari semua gerakan yang sudah pernah dilihatnya, seperti, street jump, flip atau backflip. Untuk itu, membeli sepeda adalah pilihan yang tepat agar tidak perlu meminjam kepada orang lain.

Harga sepeda BMX yang bisa mencapai harga Rp 2.000.000-an bukan sesuatu yang yang dipermasalahkan. Toh, asalkan pandai merawatnya, sepeda bisa berusia sangat tua. Dibandingkan MTB (Mountain Bike), BMX masih lebih unggul dalam bidang manuver long jump. Tapi, MTB unggul dalam hal menempuh jarak jauh.

Harga sepeda BMX merek United freestyle, Rp898.000 dari harga sebelumnya Rp915.000. BMX freestyle Alloy CNC harganya Rp1.066.000 dari harga sebelumnya Rp1.134.000. Untuk BMX Alloy V-brake, harganya lebih mahal, sekitar Rp1.268.000. Garansi untuk frame sepeda selama 5 tahun.

BMX berharga Rp888.000 mempunyai steel V-brake style sedangkan United 20’’ Thrust, dipatok dengan harga Rp1.850.000 dari sebelumnya berharga Rp2.100.000. Sepeda BMX yang tidak jauh berbeda adalah BMX 20’’ Trance yang dipatok dengan harga Rp 1.825.000.

Warna sepeda yang ditawarkan cukup beragam –merah, kuning, hitam, silver, dan putih. Untuk harga sepeda BMX merek lain, harganya tidak terlalu berbeda. BMX merek Haro, dijual dengan harga Rp1.110.000.

5 komentar:

  1. begitu sulitnya mendapatkan bmx dikota ku.....hihihih

    gua mau beli bmx nih...informasinya dunk om??

    BalasHapus
  2. kota mana ja yg jual speda BMX brow

    BalasHapus
  3. Kota mana yg jual BMX paling murah, dibanding kota lain..

    BalasHapus
  4. bmx haro di jakarta ada yg tau tempat lokasinya?

    BalasHapus
  5. arief firmansyah6 Juli 2014 pukul 07.10

    Sepeda bmx polygon di depok dimana si tempatnya

    BalasHapus