Entri Populer

Daftar Blog Saya

Powered By Blogger

Sabtu, 25 Desember 2010

Menampung bmx liar

INILAH.COM, Jakarta-Asosiasi BMX Indonesia (ABMXI) berkomitmen untuk terus membina rider BMX yang suka ugal-ugalan sehingga menjadi atlet nasional BMX yang handal. ABMXI menjelma menjadi sebuah organisasi besar yang juga telah mengharumkan nama bangsa di kejuaraan tingkat dunia.

"Banyak rider BMX yang suka ugal-ugalan dengan sepedanya. Oleh karena itu, ABMXI ini berdiri untuk menjadi wadah yang tepat bagi mereka yang gemar dengan sepeda BMX. Bahkan hubungan ABMXI dengan pemerintah sudah sangat erat," ujar salah satu pengurus ABMXI, Ayatulaah Vahlevi, kepada INILAH.COM, Selasa (22/12).

Levi menambahkan bahwa dengan banyaknya event dan kejuaraan BMX saat ini sudah banyak anggota dari ABMXI yang memiliki penghasilan dari hobi bersepeda BMX. "Dengan banyak event kejuaraan baik tingkat provinsi, nasionalm dan internasional, banyak anggota ABMXI yang sudah bisa hidup dari BMX. Ada beberapa teman yang sudah menjadi duta sebuah merek sepeda nasional, ada yang diendorse dengan perusahaan apparel, dan ada juga yang juga sudah jadi atlet nasional," ujar Levi.

Salah satu anggota ABMXI, RIzky Leonardo, bahkan meraih medali perak kejuaraan Asian Extreme Sports Championship 2010, 2-5 Desember 2010, di Taipei.

Rizky yang bertanding di kelas BMX Street, berhasil menyodok di posisi dua pada kategori Highest Jump dengan berhasil melompati raised bar setinggi 4 meter 10 centimeter.

Levi menambahkan bahwa olahraga sepeda BMX adalah dasar dari berbagai olahraga ekstrim. "BMX adalah dasar dari olahraga ekstrim. Orang yang suka BMX banyak yang kemudian menekuni Dirt Jump (DJ), setelah DJ, lalu menekuni olahraga sepeda motor cross," ujar Levi.

ABMXI saat ini memiliki anggota sekitar 800 orang. ABMXI berdiri sejak tahun 2000.

Asosiasi ini merupakan suatu wadah atau perkumpulan yang dibentuk oleh sekelompok pemerhati sepeda BMX, disahkan oleh Akte Notaris pada tanggal 9 Januari 2003 dan diketahui oleh Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) pada tanggal 24 Februari 2003.

Ide pendirian asosiasi ini diharapkan agar dapat menjalin komunikasi dan mendapatkan informasi dalam hal pengembangan bakat, keterampilan penggemar dan pengguna sepeda BMX di seluruh Indonesia pada umumnya.

Ketua ABMXI saat ini adalah Daniel Gunawan.

1 komentar:

  1. wahhhh....... keren....
    coba di bogor kaya gitu, pasti seru tuh ngumpul2 bareng ma nak BMX.....
    (gw seorang rider BMX baru yg selalu di tabrak ama orang kaya yg sombong dengan mobilnya)

    BalasHapus